Review buku A Monster Calls



Judul Buku      :  A Monster Calls
Penulis            :  Patrick Ness 
Penerbit          :  Gramedia Pustaka Utama
Harga             :  Rp 90.000,-


Sinopsis singkat :

Seorang anak bernama Connor O'Malley mengalami peristiwa tidak mengenakkan.Ibunya sakit, teman -teman di sekolah membully-nya, ayahnya yang tidak peduli padanya dan sikap nenek yang keras terhadapnya. Dan juga ia kedatangan tamu yang tidak di inginkannnya yakni monster berbentuk pohon yew yang selalu muncul pada tengah malam.
Sang monster selalu memanggilnya tengah malam dan selalu membacakan kisah - kisah yang berhubungan dengan Connor O'Malley.

My Review :

Buku ini sangat bagus dengan ilustrasi hitam putih yang memperjelas pembaca untuk mengetahui bagaimana bentuk dari monster itu sendiri. Aku suka sekali ketika membaca kisah - kisah yang di ceritakan oleh sang Monster itu sendiri. Dan bagian yang paling aku suka yaitu Kisah Pendeta dan si Apoteker. Yang membuatku berpikir dan memahami bahwasanya kita harus berhati -hati untuk meletakkan iman kita dimana dan kepada siapa.

Connor O'Malley merupakan anak yang masih belum tahu bahwasanya hidup di dunia itu kenyataannya sungguh sulit. Dan ketika ibunya sakit kanker, ia harus menjaga ibunya dan kerap merawatnya. Benar- benar anak yang sangat baik jika engkau melihatnya lebih dalam sebenarnya Connor sangat marah dengan kenyataan yang ia hadapi. Berdua saja tinggal dengan ibunya, mendapat perlakuan kasar dan direndahkan oleh teman sekolahnya. Hal itu ia rasakan dan ia pendam. Dan menurutku sang monster adalah sisi gelap dari Connor sendiri. Setiap manusia punya sisi tergelapnya tergantung manakah yang paling banyak. Amarah, benci, frustasi dan stress. Dan lagi ayahnya yang sudah berpisah dan memiliki keluarga lain yang tidak peduli dengan keadaan Connor bahkan saat mantan istrinya sakit.Untuk menampung Connor di rumahnya saja, ia tidak ingin.

Aku biasanya jarang menemukan penerbit menambahkan ilustrasi sesuai dengan buku aslinya. Yang aku sadari sangat baik. Karena yang aku lihat buku - buku impor banyak menambahkan ilustrasi di bukunya sedang saat diterjemahkan penerbit meniadakan hal itu. Jadi, poin plus nya aku sangat suka buku ini berikut dengan ceritanya.

Anak - anak tetaplah anak - anak namun jika situasinya berubah menjadi berat dan sulit. Apakah anak - anak akan tetap menjadi anak - anak.

Aku termasuk suka buku yang memiliki pesan - pesan moral. 

Jadi, jika kamu belum memiliki buku ini. 

Bacalah buku ini yang akan sungguh sangat menginspirasimu 



Comments

Popular posts from this blog

Review Buku The Trials Of Apollo# I, The Hidden Oracle Karya Rick Riordan

Review Buku Salt To The Sea Karya Ruta Sepetys

Review Buku A Court Of Thorns And Roses By Sarah J. Maas