Hobi Membaca Buku Adalah Kegiatan Yang Aneh ?

reading with your best friend

Menurut saya membaca buku adalah kegiatan yang menyenangkan dan tidak bisa dijelaskan dengan kata- kata. Karena saking  menyenangkannya. Namun, ada - ada saja orang - orang di sekitar saya yang menganggap membaca buku adalah sesuatu yang aneh. Sungguh saya sangat sedih mengetahui hal itu dan memang hal itu sering saya alami. Dan jika ada teman - teman yang sama seperti saya dan yang pernah mengalaminya sendiri.

Berikut adalah hal - hal yang pernah saya alami :

1.  Membeli Buku Adalah Kegiatan Pemborosan
 Untuk bisa membaca buku kita harus membeli bukunya, khan, Walaupun sekarang ada e- book tetapi saya  lebih suka membeli buku fisik karena sekalian untuk koleksi.Namun, banyak yang mengatakan kalau  membeli buku adalah sesuatu yang sia - sia dan pemborosan. Padahal ketika membelinya saya usahakan  kok membacanya.Jadi, saya tidak hanya membeli dan tidak membacanya.Itu bukan pecinta buku namanya  tetapi pemborong buku.

2. Saat asyik membaca buku di lihatin orang sekitar.
Padahal sedang asyik membaca buku di liatin serius banget. Jadi, saya merasa tidak nyaman dengan hal itu. 

3.  Saat asyik membaca buku di bilang orang aneh.
Hal - hal yang menjengkelkan adalah teman - teman saya menganggap membaca buku adalah suatu   kegiatan yang aneh. Dan , saya sering di ejek dengan sebutan orang korea karena saya suka nonton drama korea.Makanya, saya malas jika kumpul - kumpul kalau ada kegiatan.Lebih baik saya menepi atau membaca buku sendirian. Yah, saya memang lebih suka melakukan kegiatn sendiri. Dan masih banyak teman - teman saya yang tidak mengerti asyiknya membaca buku.

4.  Orang Yang Suka Membaca Di anggap Sebagai Orang Yang Kesepian.
    
     This is me...no really it almost could really be me! ~ La

Banyak yang menganggap orang yang suka membaca buku adalah orang yang kesepian jadi ia mengisi waktunya dengan membaca karena ia tidak memiliki teman. Bukan saya sombong tetapi saya sebenarnya tidak membutuhkan teman yang seperti itu.Artinya saya tidak suka memiliki teman yang tidak bisa menerima hobi saya. Banyak kok orang lain di luar sana yang hobinya membaca buku tetapi banyak memiliki teman.Tidak semuanya pecinta buku itu membaca buku karena dia kesepian.

5.  Rata - Rata Yang Suka Membaca Buku Memakai Kacamata

Sekarang saya malah jarang melihat yang suka membaca buku pakai kacamata. Termasuk saya, saya menggunakan kacamata bukan karena saya sering membaca buku tetapi mata saya rabun karena pekerjaan saya setiap hari berada di depan komputer.

6.  Yang Suka Membaca Buku Tidak Ada Waktu Untuk Diri Sendiri

Membaca buku adalah suatu hobi namun bukan berarti saya lupa makan dan tidur karena selalu membaca buku.Saya juga bekerja namun saya menyempatkan diri di waktu luang saya untuk diri saya sendiri dan saat santai baru saya membaca buku.

7.   Yang Suka Membaca Buku Orangnya Cupu Atau Tidak Keren

Saya malah suka melihat gaya orang yang membaca buku malah terlihat keren.

The Hot Dudes Reading Instagram Account Is Everything We Need in Life

Jangan dengarkan kata orang lain. Kobarkan semangat untuk membaca buku ya, ...

Comments

Popular posts from this blog

Review Buku The Trials Of Apollo# I, The Hidden Oracle Karya Rick Riordan

Review Buku Salt To The Sea Karya Ruta Sepetys

Review Buku A Court Of Thorns And Roses By Sarah J. Maas