Review Buku Scarlet Seri 2 The Lunar Chronicles


Judul Buku    : Scarlet
Penulis          : Marissa Meyer
Penerbit        : Spring 
Bahasa         : Indonesia

Sinopsis :
Buku ini merupakan seri ke - 2 dari The Lunar Chronicles yang di awali dengan pelarian yang dilakukan oleh Cinder dan kapten Throne untuk mencari Michelle Benoit dengan membajak kapal pesawat yang akan membawa mereka menuju ke Eropa. Di Eropa tinggallah Scarlet Benoit yang bekerja di pertanian. Sepeninggal neneknya yang menghilang entah kemana, Scarlet masih berusaha mencari neneknya tanpa mengetahui ada rahasia besar yang disembunyikan neneknya kepada Scarlet.
Pertemuan Scarlet dengan Wolf yang merupakan tentara serigala utusan dari Kerajaan Bulan terjadi di bar minuman. Awalnya, Wolf ingin mencari keberadaan neneknya dengan mendekati Scarlet namun seiring waktu perasaan yang terlarang mengubah rencana Wolf beserta juga dengan hatinya.
Look!  She's tricking him!  Evil sorceress, turning nice wolves into weak humans. :p

Kisahku di buku ini :
Aku sudah membeli buku Scarlet duluan namun karena aku membaca blog seseorang yang menyatakan bahwa jika mau mengerti jalan ceritanya harus membaca buku pertama karena sudah terlanjur membeli Scarlet , aku kemudian membeli buku Cinder dan membacanya dahulu.

My Review:

Aku suka jalan cerita di buku Scarlet ini, karena di ceritakan tentang Wolf yang digambarkan seperti seorang manusia serigala yang mendekati mangsanya ( Scarlet ). Wolf adalah salah satu dari pasukan bulan yang di cuci otaknya sehingga ia menghilangkan rasa manusiawinya dan saat bertempur otot lengan dan rahang giginya akan membesar dan memanjang dan membuatnya menjadi manusia serigala.Namun, ketika Scarlet mengetahui bahwa Wolf adalah salah satu dari pasukan bulan, ia masih tetap mempercayai Wolf dan percaya bahwa Wolf berbeda dengan manusia serigala yang lain.
Jalan cerita di dalam buku Scarlet yang menurutku sangat menegangkan karena saat Ratu Selene merasa bahwa Pangeran Kai hendak menolak kesepakatan untuk menikah dengannya ,ia mengirimkan sepasukan besar manusia serigala yang sudah kehilangan akal sehat dan membantai habis manusia di bumi yang temui oleh mereka.

I maybe a cougar when it comes to this hunk, but boy is he spunky! Love the twilight movies!

Ngomong - ngomong menurut saya si Jacob masih jadi manusia serigala yang paling ganteng.

Jacob Black. <3


Dari ke empat buku seri The Lunar Chronicles , saya lebih suka buku Scarlet ini. Rekomendasi bagi yang belum punya dan belum membacanya. 

Comments

Popular posts from this blog

Review Buku The Trials Of Apollo# I, The Hidden Oracle Karya Rick Riordan

Review Buku Salt To The Sea Karya Ruta Sepetys

Review Buku A Court Of Thorns And Roses By Sarah J. Maas