Review Buku The Scorch Trials


The Scorch Trials (Maze Runner #2) - James Dashner


Judul Buku  :  The Scorch Trials
Penulis        :   James Dashner 
Seri ke - 2 dari The Maze Runner

Ketika Thomas, Teresa, Minho, Newt dan beserta para glader yang lain berhasil selamat dari Maze bukan berarti mereka semua bisa kembali tenang. Apa yang terjadi adalah mereka harus bertempur melawan makhluk ciptaan WICKED yang lebih mengerikan, dikejar oleh para crank ( zombie ) yang terkena penyakit flare dan harus melewati gurun panas dengan badai bercampur kilat yang mematikan dan menewaskan beberapa teman - teman mereka. Apapun itu mereka harus bisa bertahan hidup dan keluar dari Scorch. Misi terselubung apa yang dibuat oleh WICKED kepada mereka, apa yang membuat Teresa mengkhianati Thomas dan pertempuran apa yang akan mereka hadapi selanjutnya.
Dalam misi untuk keluar dari Scorch ada banyak hal yang terjadi. Mampukah mereka berhasil keluar dari percobaan WICKED dan mendapatkan obat penyakir flare.


My Review :

Buku ini lama saya baru membelinya dan baru selesai sekarang. Berbeda dengan buku yang pertama di dalam buku ke - 2 ini saya menyukai petualangan yang menegangkan di buku ini. Tetapi, sebelum membeli buku kedua yaitu lanjutan seri The Maze Runner ini banyak yang mengatakan seri The Maze Runner ini tidak bagus. Saya mengakui saya belum menonton filmnya maka karena banyak review yang saya baca di blog dan tonton di youtube maka saya sedikit ragu untuk membeli bukunya terlepas saya sudah membaca buku pertama dan saya merasa jalan ceritanya biasa - biasa saja. Namun, hal itu tidak begitu membuat saya terpengaruh karena saya berpikir untuk mencari tahu sebenarnya jalan cerita buku ini tentang apa. Karena di buku pertama James Dashner tidak dijelaskan secara rinci apa yang terjadi.Yang ada hanya tentang petualangan Thomas dan kawan - kawan untuk keluar dari Maze yang telah mengurung mereka.

Hal - hal yang makin saya suka dengan buku ini karena akan ada banyak petualangan yang di tulis dan akan ada bermunculan sekumpulan zombie yang disebut crank yang hobi makan hidung dan telinga. Pendeskripsian Pak James sangat bagus sehingga saya sempat menjerit ketakutan karena merasa sayalah yang di datangi dan di kejar oleh crank tersebut. Di sini Thomas akan dibuat mengalami cinta segitiga antara Theresa dan Brenda yang merupakan crank namun belum seutuhnya. 

Saya jengkel sekali dengan Teresa dan Aris yang mengkhianati Thomas dan ketika mereka sudah melakukannya mereka mengaku bahwa yang menyuruh mereka adalah WICKED. Saya akan sangat makin jengkel jika Thomas tidak marah kepada mereka berdua. Yah, di buku ini kamu akan jengkel sekali dengan Teresa sama seperti saya dan saya akan lebih memilih Brenda, sih.

Saya juga sangat tidak menyukai organisasi yang menyebut dirinya WICKED yang menganggap mereka baik. Ketika saya membaca buku ini saya merasakan bahwa saya seperti seorang ilmuwan yang melihat kelinci percobaannya sedang berusaha melarikan diri dan berputar kian kemari. Dan hal itu membuat saya menganggap Pak James sangat pandai untuk membuat pembaca bisa merasakan apa yang dirasakan oleh tokoh - tokoh yang tertulis dan tertuang di buku ini.Jadi, secara tidak langsung sama seperti kata - kata yang sering dikatakan oleh Thomas''Saya muak dengan semua ini''

Jadi, karena saya tidak pernah berjodoh dengan buku populer dapat saya katakan adalah coba dahulu membaca buku ini barulah kamu bisa berspekulasi. Dan kamu bisa mengatakan apakah buku ini bagus atau tidak.


the scorch trials animated poster  gif




Comments

Popular posts from this blog

Review Buku The Trials Of Apollo# I, The Hidden Oracle Karya Rick Riordan

Review Buku Salt To The Sea Karya Ruta Sepetys

Review Buku A Court Of Thorns And Roses By Sarah J. Maas