Review Buku Winter Seri ke 4 The Lunar Chronicles

Winter

Sorry, bukunya gak sempat di foto
Judul Buku  : Winter
Penulis        : Marissa Meyer 
Penerbit      : Spring 
Bahasa        : Indonesia

Winter adalah seorang putri yang merupakan anak tiri dari Ratu Selene. Berkulit gelap dan memiliki luka di dekat matanya tidak menutup kecantikan sejati yang di miliki oleh seorang putri tetapi membuat semua orang yang melihatnya mengatakan bahwa ia adalah putri yang cantik dan baik hati. 
Scarlet tertangkap karena aksi dari pengkhianatan Jacin Clay yang membuat Scarlet kehilangan jari tangannya ketika hendak di eksekusi , Putri Winter memberanikan diri untuk menjadikan Scarlet sebagai budak hanya untuk menyelematkannya. Dan identitas siapa Cinder sedikit demi sedikit sudah bisa di tebak. Cinder adalah penerus dan merupakan ratu sah pemimpin Kerajaan Bulan. Kisah di balik bagaimana dan apa yang di alami Cinder menjelaskan bahwa banyak orang - orang yang merelakan nyawanya untuk menjadikan Cinder sebagai pemimpin Kerajaan Bulan menggantikan Ratu Selene yang kejam.

" Etoile des neiges, mon coeur amoureux... " ( Line Renaud ) / Snow crystal.

My Review :

Sama seperti salju yang tidak beraturan namun indah. Begitu juga pertemuan Scarlet dengan Putri Winter yang membuat mereka dekat. Scarlet menganggap Putri Winter adalah seseorang yang gila karena ia berusaha untuk tidak menggunakan kekuatan bulan untuk memanipulasi pikiran Scarlet. Hanya Jacin lah teman semasa kecilnya sekaligus seseorang yang dikasihinya yang dapat membantunya.

Keinginan Ratu Selene yang gila kekuasaan membuatnya bahkan rela membunuh putri winter dengan bantuan Jacin Clay.

Saya merasa buku ini sangat tidak mengekspresikan cerita yang sesungguhnya yang sangat saya inginkan. Walaupun tebal karena saya bosan dan tidak suka jalan cerita yang romance saya menghabiskan buku ini dalam waktu 8 bulan. Sangat membosankan.

Didalam buku ini, saya sempat kesal dengan tindakan terburu - buru dan sia - sia Cinder dalam pertempuran untuk lolos dalam upayanya memasuki wilayah kekuasaan bulan. Namun, ada bagian di mana saya sangat kagum dengan pertempuran Cinder yang seharusnya Ratu Selene membuat malu Cinder namun dengan kekuatan luar biasa Cinder mampu menggunakan kekuatan bulannya dan membuat semua orang yang berada di sekelilingnya saling membunuh di depan mata Ratu Selene dan Pangeran Kai dan disiarkan langsung oleh masyarakat bulan. Dan hal itu membuat masyarakat bulan berangsur - angsur berani untuk berperang melawan kediktatoran Ratu Selene.

Silahkan membacanya bagi yang suka cerita romance.



Comments

Popular posts from this blog

Review Buku The Trials Of Apollo# I, The Hidden Oracle Karya Rick Riordan

Review Buku Salt To The Sea Karya Ruta Sepetys

Review Buku A Court Of Thorns And Roses By Sarah J. Maas