DAFTAR BUKU YANG BELUM SELESAI SAYA BACA

Happy National Book Lovers Day!


Membeli buku adalah kegiatan yang sangat menyenangkan bagi yang hobi membaca buku. Saat punya uang yang cukup langsung terbersit pikiran yang serba kalap.Apalagi kalau sudah berada di toko bukunya.

Namun, hal lain yang membuat saya kecewa adalah ketika buku yang saya yakini akan bagus tidak seutuhnya sama dengan harapan saya.
Alhasil, sangat mengecewakan saya ketika buku yang saya baca malah membuat saya tidak memiliki niat lagi melanjutkan baca padahal hanya beberapa lembar.Negatif nya sih, saya memang tidak suka membaca buku romance dan menghindari buku yang seperti itu.Ntahlah, saya juga bingung. Dan juga buku lokal Indonesia. Juga saya sangat menghindari buku tersebut.

Kalau di suruh mencoba, saya sudah mencoba kok. Tapi, itu tadi..... gak bisa . Dan memang ada beberapa buku lokal yang saya punya dan ujung - ujungnya teronggok saja di rak buku. Jadi, banyak tuh buku - buku yang saya miliki tapi saya membacanya gak selesai - selesai dan tetap susah juga saya selesaikan untuk membaca.

Jadi, kenapa di beli kalau tidak di baca. Hal itu karena saya tergiur dan terpengaruh akan cover bukunya, review di goodreads dan tentu saja review bukunya di blog. 


Dan, inilah daftar buku - buku yang belum selesai saya membacanya :

1.  Seri Red Queen karya Victoria Aveyard

Saya sudah selesai membaca bukunya yang pertama tetapi karena isi cerita dan ide di dalam bukunya terasa biasa saja jadi saya tidak melanjutkan untuk membaca lagi kelanjutannya.

2. Seri The Cuckoo Calling karya Robert Galbraith

Buku yang pertama saja saya belum selesai membacanya, kesannya gimana yah. Misterinya tidak terlalu misteri padahal ini buku detektif dan saya tidak terlalu suka jika karakter utama detektifnya memiliki rupa dan tubuh yang jelek. Sorry,.....padahal saya sangat berharap karya mbak JK. Rowling yang ini sama hebatnya dengan karya pendahulunya ''Harry Potter"

3.  Seri The Mortal Instruments karya Cassandra Clare

Buku yang diagungkan dan di populerkan setelah Harry Potter ini tidak membuat saya suka membacanya. Ntahlah, apa karena terlalu populer, yah....

4.  Dunsa karya Vinca Calista

Buku ini merupakan salah satu buku second hand yang saya miliki namun yang saya kecewa ternyata ini buku lokal. Maaf, ya. Saya tidak tahu sampai kapan kebiasaan jelek saya bisa berakhir.

5.  Seri Buku Shatter Me karya Tahereh Mafi

Buku ini tidak tahu kenapa terlalu melakukan penulisan mendetail bahkan di dalam mengungkapkan ekspresi pada peran yang ada di dalam buku. Jadi, kesannya plotnya lambat sekali.

6. The Sun Is Also Star karya Nicola Yoon 

Buku ini sudah saya masukkan ke dalam blog saya sebelumnya mengenai buku yang tidak mampu saya baca lagi. Yah, harap maklum saya tidak suka membaca buku dengan plot romance. Dan kalau kamu bertanya kenapa saya membelinya.Alasannya adalah karena penasaran.( tepok jidat aja deh,..)

7. Out Of The Easy by Ruta Sepetys

Buku ini saya beli di periplus karena saya suka covernya dan jalan ceritanya sangat baik, cute dan suka banget penulisnya mengambil ide cerita yang membuat saya sedih jika menyangkut si karakter utamanya. Alasan utama saya belum selesai membaca buku ini karena ingin membaca buku lain yang mau segera saya review. Tetapi, buku ini mau saya selesaikan untuk membacanya kok. Karena saya suka buku yang bertema tentang keluarga. Untungnya, tidak ada embel -embel romance. Fiuh.......,....

8.  Half Wild karya Sally Green

Buku ini buku ke -2 dari seri buku Half Bad.Yang tidak saya suka buku ini tetap mengulang lagi ide cerita dari buku yang pertama. Tetap sama. Jadi, saya malas membacanya.

9. The Queen Alone karya K.A.S Quinn

Buku ini adalah sekuel dari The Queen of War yang belum saya baca. Alasan membeli buku ini karena covernya yang lucu. Dari awal membeli saya tidak tahu buku ini menceritakan tentang apa.

10. Serafina and The Black Cloak by Robert Beatty

Buku ini merupakan buku pertama dari seri triloginya. Tetapi, saya belum selesai membacanya.Mungkin karena ada buku  yang lebih menarik mungkin.

11. The Black Cat and Other Stories Karya Edgar Allan Poe 

Buku ini merupakan kumpulan cerita horor dan detektif dari EAP. Tetapi, yang saya sulit ketika membaca buku ini adalah si penulis EAP terlalu mendetail di dalam mendeskripsikan gambaran tentang tempat dan keadaan / situasi yang terjadi. Dan hal itulah yang membuat saya cepat boring. Namun, cerita tentang Si Kucing Hitam sudah saya membacanya dan saya suka dengan horornya.

12. Seperti Sungai Yang Mengalir Karya Paulo Coelho

Buku ini saya menilainya seperti buku diari kisah perjalanan yang di lakukan oleh PC sendiri. Dan saya tertarik membelinya karena saya membaca salah satu postingan blog yang menyukai buku ini karena ada pesan dan kata - kata mutiara. Tetapi, sejauh saya membacanya buku ini terkesan biasa - biasa saja.

13. Oliver Twist by Charles Dickens 

Buku yang sudah lama ini saya beli karena waktu saya kecil sempat membacanya namun yang saya beli ini buku berbahasa inggris terbitan Gramedia. Dan saya belum ada membacanya karena kata - kata dalam bahasa inggrisnya susah banget. Kok beda dengan buku bahasa inggris yang saya baca, yah.

14.  Empire Of Ants by Bernard Werber

Buku ini adalah buku berbahasa inggris yang pertama sekali saya beli di OT tetapi saya belum membacanya karena yang saya beli itu Mass Market Paperbound dan fontnya kecil bingits.

15.  Falling Home karya Karen White 

Saya membeli buku ini karena suka covernya dan saya pikir buku ini buku bertema drama keluarga tetapi nyatanya lebih condong ke romance.Astaganaga,.....

16.  Dinner with A Vampire karya Abigail Gibbs 

Buku ini merupakan salah satu buku second hand yang saya miliki. Yang saya pertanyakan apakah buku tentang vampire memang berkaitan dengan wanita dan nafsu yah... 
Buku ini menggunakan bagian plot secara bergantian yang nyatanya membuat saya bingung. 

17.  The Name Of The Rose karya Umberto Eco

Buku yang mengambil tema fiksi dan sejarah hanya buku inilah yang saya miliki. Alhasil, beberapa lembar saya membacanya membuat saya sakit kepala tetapi asyik gitu. Karena buku ini memang isinya berat tetapi sangat bagus dan netral sehingga saya malah waktu awal sempat menduga buku ini adalah buku fiksi. 

Dan, di antara ke - 17 buku yang ada di atas hanya ada dua buku yang akan saya lanjut membacanya.Yaitu buku Out Of The Easy dan The Name Of The Rose. 

Dan , doakan ya teman - teman semoga saya kalau membeli buku memang buku yang akan saya baca bukan saya abaikan.

Semoga blog ini bermanfaat untuk lebih jeli dan tepat membeli buku dan membacanya. 

Ayo , membacalah...buku sebanyak - banyaknya.

10 Quotes for the Ultimate Book Lover - GoodHousekeeping.com

Comments

Popular posts from this blog

Review Buku The Trials Of Apollo# I, The Hidden Oracle Karya Rick Riordan

Review Buku Salt To The Sea Karya Ruta Sepetys

Review Buku A Court Of Thorns And Roses By Sarah J. Maas