MOOD BOOSTER KU SEBELUM MEMBACA BUKU

My future library.

Hai, para petualang buku,...

Hari ini saya akan membagikan tentang mood booster saya ketika membaca buku.
Ada saatnya ketika kita hendak mau membaca buku ada beberapa hal yang kalau tidak di lakukan ada sesuatu yang terasa kurang. Saya juga merasakan hal yang sama. Yaitu sebelum membaca buku ada hal - hal yang perlu saya persiapkan agar membaca buku menjadi maksimal.Tetapi, bagi yang beberapa orang mungkin suka dengan hal - hal yang berbau simple sehingga bisa saja langsung membaca buku kesayangannya.

Bagi saya mood booster sebelum membaca buku itu penting sehingga dapat merelakskan pikiran saya dan tubuh saya. Sehingga ketika membaca buku, pikiran dan mata saya terfokus di dalam membaca buku dan tidak lari kemana- mana. Misalkan ada saat ketika membaca buku saya malah mengantuk dan tidak ada niat untuk melanjutkan membaca. Atau saat ketika saya sudah membaca buku selama beberapa bab tetapi malah lupa isi cerita dari beberapa lembar yang sudah saya baca sebelumnya itu.Sehingga saya mesti kembali lagi membaca lagi dari awal. Apakah kamu pernah mengalami yang pernah saya alami ? 

Dan inilah ritual yang saya lakukan untuk membangkitkan semangat saya untuk membaca buku yaitu :

1.  Membuat Kopi Sebelum Membaca

Saya termasuk penggemar kopi hitam. Menurut saya, ketika saya meminum kopi pikiran saya menjadi relaks dan tidak mudah mengantuk. Sehingga, saya tidak mengantuk juga saat membaca buku. Bagi yang tidak suka kopi bisa menyajikan teh atau minuman yang hangat - hangat. Hal tersebut sama seperti yang saya sebutkan di atas dapat merelakskan pikiran dan tubuhmu. 


2.  Membaca buku sambil mendengarkan musik

Bagi yang suka membaca buku, apakah kebanyakan darimu suka membaca buku di saat sepi dan tenang. Terus terang saja saya tidak bisa, malah hal itu akan membuat saya malah mengantuk.Memang kalau bising tidak akan fokus membaca. Itu pasti,.....
Tetapi, cobalah menghidupkan musik yang slow atau pop agar membantumu merelakskan pikiran dan suasananya akan menjadi sedikit berwarna. Usahakan jangan menggunakan lagu rock atau heavy metal pasti saya jamin ketika kamu membaca, kamu tidak akan ingat lagi isi cerita dibuku yang kamu baca barusan.Kalau saya suka lagu  pop dance dan tentu saja saya penggemar lagu k- pop. Hidupkan saja handphonemu dan tidak usah pakai headphone atau headset. Biarlah musik yang kamu suka membuat kegiatan membacamu tidak membosankan.

listen to music #headphones


3. Membaca di tempat favorit

Kegiatan membaca akan terasa sangat menyenangkan jika di lakukan di tempat yang nyaman dan dengan suasana yang menyenangkan. Kalau saya tempat membaca favorit saya di tempat tidur. Sangat menyenangkan dan saya merasa tempat tidur adalah tempat membaca favorit saya sepanjang masa. Kalau masalah takut matanya jadi sakit. Yah, itu memang sudah resiko. Saya juga memakai kacamata sekarang namun bukan akibat sering membaca buku tetapi karena setiap hari saya berkutat di depan komputer. 

Tetapi, kamu bisa saja memilih di tempat manapun yang kamu suka asalkan hal itu membuatmu nyaman dan hati merasa sangat senang. Dan dengan perasaan yang nyaman maka membaca buku juga akan lebih menyenangkan lagi.

Mungkin postingan saya kali ini sangat sedikit namun menurut saya dampak dari mood booster yang saya sebutkan dan jelaskan di atas mewakili dari hal - hal dan bagian dari mood booster itu sendiri. Karena segala hal yang di awali dengan sesuatu yang menyenangkan maka hasilnya akan menyenangkan juga.

theglossiernerd: “ Parkncube ”

Membacalah buku yang kamu sukai, membacalah ketika kamu masih bisa bernapas, membacalah ketika tidak ada yang melarangmu, membacalah sebelum kamu menyesal.Karena waktu terus berputar.

Comments

Popular posts from this blog

Review Buku The Trials Of Apollo# I, The Hidden Oracle Karya Rick Riordan

Review Buku Salt To The Sea Karya Ruta Sepetys

Review Buku A Court Of Thorns And Roses By Sarah J. Maas