REVIEW BUKU THE DEATH CURE


 #3 of the Maze Runner series

Hai, petualang buku

Saya akan langsung mereview buku The Death Cure yang merupakan seri ketiga trilogi The Maze Runner yang merupakan buku terakhir dan merupakan buku pamungkas yang membuat saya setengah gila suka BANGET sama seri trilogi ini. Ending yang keren membuat saya ingin mengatakan kepada kalian bahwa seri ini sangat bagus dan luar biasa bagus. 

Awalnya saya tidak menyangka akan membaca trilogi ini. Buku pertamanya yang berjudul The Maze Runner sempat membuat saya mempercayai omongan orang - orang tentang jeleknya seri ini. Tanggapan dari youtuber dan review blogger yang menjelaskan seri buku ini tidak bagus sontak membuat saya berpikir untuk tidak melanjutkan membeli buku ke dua dan ketiganya. Harap maklum sama seperti seseorang yang tidak mau membuang uangnya secara percuma, saya juga tidak mau membeli buku asal - asalan dan setelah di beli buku tersebut tidak saya baca lagi. 

Dengan pertimbangan dan rasa penasaran yang lumayan tinggi. Saya langsung membeli secara online ( karena lebih murah ) buku kedua ( The Scorch Trials) dan ketiga ( The Death Cure). Dan ketika membaca buku kedua ( awwwwwsome !!!!!) dan buku ketiga ( keereeeeeeeen !!!!)

Jadi, yang saya heran letak dari kurang bagusnya buku dimana? Ehhmmmm,...

Di buku pertama ketika saya membacanya masih banyak yang saya tidak tahu karena terlalu banyak teka teki yang karena hal itu saya merasa bosan. Terlalu banyak pertanyaan dan yang saya tahu Thomas, Minho, Newt dan teman- temannya hanyalah sekelompok remaja yang terkurung dan pintu keluarnya ada di depan mereka yaitu tempat yang di sebut Maze berbentuk labirin berisi makhluk berbentuk mesin mengerikan yang dapat mencabik siapapun. Dan saya menganggapnya hanyalah petualangan untuk keluar dari Maze tersebut. Namun, nyatanya tidak.


Ridiculously excited about Maze Runner.

Di buku kedua saya mendapatkan kejutan yang seru, menyeramkan dan menegangkan. Dan sedikit demi sedikit teka - teki dan pertanyaan yang terkurung di dalam pikiran saya terjawab. Buku ini tentang zombie rupanya ( kalau di buku di sebut crank). Dan buku ini buku distopia.

Mengerikannya karena saya di kejutkan dengan kemunculan para crank yang suka makan apa saja termasuk daging manusia. Dan bagaimana rahasia WICKED yang tersembunyi mulai kelihatan. 

Bagaimana rasanya di kurung dan dijadikan sebagai kelinci percobaan. Pasti kesal banget dan di buku ini sukses saya tambah kesal yang namanya WICKED tersebut.

Di buku terakhir, Thomas , Brenda, Jorge dan Newt berhasil melarikan diri dan menuju ke Denver bertemu dengan kelompok Tangan Kanan yang bertujuan untuk menghancurkan WICKED. Di buku ini Teresa rela mati untuk menyelamatkan Thomas. Saya awalnya sempat merasa jengkel dengan Teresa karena pernah membohongi Thomas tetapi melihat pengorbanan Theresa kepada Thomas rasanya sangat sedih. 
Petualangan untuk mencari tempat yang baru dan memulai hidup yang baru di dunia yang sudah kacau adalah ending yang keren di buku terakhir ini.

Di buku terakhirnya, ini saya mendapatkan pelajaran bahwa ketika kamu di hadapkan kepada kematian apakah kamu mau mengorbankan dirimu sendiri.

Buku ini berisi tentang petualangan, persahabatan, kepercayaan, pengkhianatan, pengorbanan, cinta dan saling memaafkan.

Dan kamu bakalan tidak akan menyesal membacanya.













Comments

Popular posts from this blog

Review Buku The Trials Of Apollo# I, The Hidden Oracle Karya Rick Riordan

Review Buku Salt To The Sea Karya Ruta Sepetys

Review Buku A Court Of Thorns And Roses By Sarah J. Maas