Review Buku The Trials Of Apollo # 2, The Dark Prophecy

The Dark Prophecy (The Trials of Apollo, #2)


Judul Buku           : The Dark Prophecy
Penulis                 : Rick Riordan
Penerbit                : Noura Book Publishing
Jumlah Halaman   :  512
Bahasa                 : Indonesia 


My sinopsis

Sempat di khianati oleh Meg Caffrey tetapi yang namanya takdir kini Apollo di pertemukan 
kembali dan ditambah lagi dengan dua teman sepetualangannya yaitu Leo dan Calypso. 
Bertarung melawan salah satu dari tiga Kaisar Romawi yang memiliki dendam kepada Apollo. Apakah Apollo bisa berhasil dan apa rahasia yang tersembunyi yang ada hubungannya dengan petualangan Apollo kali ini.


My Review 

Melanjutkan buku yang pertama, kali ini buku ke - 2 The Trials of Apollo yang tentu saja menambah kelucuan yang ada di dalamnya dan buku ini memang kocak abis.xi,xi..xi.Sebenarnya, saya sudah selesai membaca buku ini sekitar seminggu yang lalu tetapi baru sekarang sempat membuat reviewnya . Di buku ini saya tidak bisa untuk tidak selalu tertawa. Apollo yang serius tetapi malah konyol, Leo yang suka berbicara ceplas- ceplos, Calypso yang sok kuat tetapi bisa perhatian juga dan Meg yang hobinya suka makan dan selalu bertindak sembrono tetapi sudah mulai berubah dan mementingkan temannya daripada diri sendiri. Mereka semua kalau sudah berkumpul memang jadi suatu grup aneh tetapi kalau untuk membantu teman menjadi prioritas bagi mereka. Mereka tidak segan - segan untuk saling bahu membahu menjadi satu.


Yang lucu dari buku ini menurut saya adalah ketika mereka bertiga ( saat itu mereka belum bertemu Meg ) mendarat di kota dimana mereka bertemu monster tanpa kepala yang mereka sebut ''Blemmyae'' . Terbersit di dalam pikiran saya si ''Blemmyae '' sama seperti monster yang ada di buku The Monstrumologist yang di ceritakan sungguh sangat mengerikan. Namun, Pak Rick sangat pandai mengubah persepsi saya sehingga monster tanpa kepala ini jadi monster yang sangat lucu. Dan di jelaskan monster tanpa kepala ini adalah makhluk yang menjunjung tinggi tata krama dan sopan santun. ADA- ADA SAJA .....


Dan juga ada saat ketika Apollo dan Calypso di perintahkan oleh dewi jaring untuk menyelamatkan hewan peliharaannya yaitu griffin sehingga dewi jaring tersebut dapat memberitahukan cara untuk sampai di tempat persembunyian Commodus , Hercules Yang Baru . Karena kebingunan Calypso menganjurkan Apollo untuk berkomunikasi dengan panah dodona yang bisa berbicara. Bukannya, memberikan jawaban yang bijak tapi panah dodona malah memberikan jawaban atas pertanyaan Apollo yang aneh bin ajaib. Bagaimana gak kesal coba. Makanya, Apollo malas banget nanya sama panahnya tersebut daripada kesal duluan, pikirnya.


Untuk tulisannya, mungkin karena Pak Rick menggunakan bahasa gaul di dalam kata- katanya jadi ketika di terjemahkan buku ini berisi dengan kosakata yang di pakai untuk berbicara sehari - hari. Sehingga saya memakluminya . Padahal jumlah kosakata yang tidak baku banyak sekali saya temukan.Namun, jika kosakatanya di ganti dengan kosakata baku mungkin jadinya kesannya tidak lucu.Jadi, saya maklum.


Pokoknya, buku ini isi ceritanya lucu, manis dan ngegemesin gimana gak penasaran coba nunggu buku kelanjutannya. Jangan lama - lama ya , Pak Rick.




Ini adalah penggalan dari percakapan Apollo dengan panah dodona, asli ngakak abis.

Mendongeng kepada panah ternyata lebih sukar daripada menembakkan panah, tapi setidak - tidaknya , aku bisa bercerita sampai selesai.
TERLALU ! Si panah bergidik di tanganku .BUKAN PERTANYAAN YANG ENGKAU BERIKAN, MELAINKAN CERITA.
''Ya, sudah,''kataku .''Jadi, bagaimana cara menemukan griffin? Dimana Meg McCaffrey berada? Bagaimana cara mengalahkan kaisar setempat, membebaskan para tawanannya , dan merebut kendali Oracle Trophonius?''
PERTANYAAN DIKAU TERLAMPAU BANYAK, celoteh si panah. AKU BIJAKSANA, TAPI AKU BUKAN MBAH GOOGLE.
Ya, sipanah jelas - jelas memancingku untuk mematahkannya .
''Kalau begitu, mari kita mulai dengan yang enteng -enteng dulu,'' ujarku.''Bagaimana cara membebaskan griffin?''
DATANGILAH KEBUN BINATANG.
''Kita memang hendak ke sana sekarang."
CARILAH KANDANG GRIFFIN.
''Ya, tapi di mana ? Jangan bilang di kebun binatang.Kurungan griffin tepat di sebelah mana kebun binatang Indianapolis?''
DATANGI YANG BERBUNYI GEJES - GEJES.
''Gejes- gejes."
APAKAH ADA GEMA DI SINI?



Comments

Popular posts from this blog

Review Buku The Trials Of Apollo# I, The Hidden Oracle Karya Rick Riordan

Review Buku Salt To The Sea Karya Ruta Sepetys

Review Buku A Court Of Thorns And Roses By Sarah J. Maas