Review Buku The Trials Of Apollo# I, The Hidden Oracle Karya Rick Riordan


Judul Buku     : The Trials of Apollo
Penulis           : Rick Riordan
Bahasa           : Indonesia

Saya termasuk penggemar buku karya Rick Riordan, Karya sebelumnya yaitu Percy Jackson yang membuat saya jatuh cinta. Tetapi, walaupun suka dengan buku Percy Jackson hanya buku seri itu saja dari Rick Riordan yang saya miliki. Untungnya, di buku ini ada si Percy Jackson yang nota bene saya tidak bisa mengharapkan porsinya bisa lebih banyak. Karena bukunya saja tentang Dewa Apollo yah semuanya tentang Apollo donk


Sinopsis

Percy Jackson and the Olympians/Heroes of Olympus. Took another Camp Half-Blood sorting quiz and this time got Apollo. Defining trait: creativity. Which, as much as I would LOVE to be Annabeth's big sister, actually makes a lot more sense to me. (Image created by Hydrogene.)


Apollo yang adalah dewa matahari dan musik secara tiba - tiba terjatuh dari langit dan mendarat tepat di atas tumpukan tong - tong sampah. Bukan menjadi demigod ( setengah dewa) tetapi menjadi manusia fana yang tidak memiliki kekuatan apapun. Belum lagi masalahnya selesai, Apollo yang setelah menjadi manusia fana  dengan nama Lester Papadopulus yang jelek yang sangat frustasi dengan kefanaannya ditambah dengan masalah menghilangnya oracle Delphi yang merupakan sumber dari ramalan yang menjadi penentu dari visi dan misi baik para dewa- dewi sendiri maupun demigod yang ada di Perkemahan Blasteran. Alhasil mampukah Apollo kembali menjadi dewa dan mengembalikan Delphi ke tempatnya semula.

My Review 

Membaca buku ini sempat membuat saya kebingungan karena Pak Rick mencantumkan banyak sekali dewa- dewi dan anak - anaknya yang membuat saya kebingungan. Ini dewa apa dan ini dewi apa, untungnya ada keterangan layaknya kamus di belakang buku yang memperjelasnya walaupun saya harus bolak balik lihat ke bagian belakang buku untuk sekedar melihat keterangan dewa - dewi apa yang sedang di bicarakan oleh Apollo. Saya sebenarnya sempat ragu membaca buku ini karena buku ini dijelaskan Apollo sebagai dewa tertampan, suka musik dan punya banyak pacar bukan hanya wanita tetapi juga laki - laki. Pacar wanita si Daphne dan pacar laki - laki  si Hyacinthus yang paling banyak dibicarakan dalam bukunya.


Menurut saya, Apollo juga memiliki sifat sombong sehingga banyak juga dewa- dewi yang membencinya. Saya sempat berjengit ketika membaca buku ini dan baru tahu banyak sekali dewa- dewi Yunani yang memiliki sejarah tentang penyimpangan . Untung saya memilih untuk menikmati bukunya dan tidak terlalu peduli dengan masalah penyimpangan itu . Dan Pak Rick membungkus karyanya ini dengan candaan, puisi dan nyanyian yang aneh seanehnya namun tetap humoris. 
Buat yang tidak terbiasa seperti saya maklum saja soalnya saya di didik oleh orang tua dengan pendidikan agama yang kuat. Jadinya, kalau membeli buku yang agak aneh dan menyimpang maklum saja saya kurang berani. Tetapi, kenapa saya beli buku ini. Yah, karena tidak tahulah makanya saya beli. 
Jadi, saya ambil hikmahnya saja dari buku ini yakni 






''Jangan hanya memikirkan diri sendiri karena apa yang kamu lakukan akan kembali lagi kepadamu. Baik ataupun buruk''



Hyacinth is the common name for about 30 perennial flowering plants. These spring blooming bulbs come in a wide variety of bloom colors. They grow in sun to light shade and are often planted with daffodils and tulips in the spring garden. Zones 4-9     
Ini adalah bunga Hycanth yang di ambil dari nama Hycanthus, kekasih Apollo yang meninggal ketika main lempar tangkap cakram dan menewaskan Hycanthus sendiri. Darah Hycanthus dan air mata Dewa Apollo menjadi lambang dari bunga ini yaitu kedukaan.

Cantik yah bunganya. Saya tahunya bunga ini dari perbincangan di drama korea thriller ''Hello Monster'' / ''I Remember You''( tahun 2015 ) yang menjelaskan arti bunga ini. Lee Hyun ( Seo In Guk) sempat menjelaskan arti bunga ini ketika ada kasus pembunuhan. Dan ketika Cha Jia Ahn ( Jang Nara) menjawab Yah'' biasa kalau laki -laki bertengkar dengan pacarnya'' dan Lee Hyun menjawab'' Pacarnya itu laki - laki''.Langsung berjengit deh, si Cha Ji Ahn nya.
Ha,  ha, ha.


Pokoknya berusahalah membaca dan jangan berpikir negatif dulu. Teruslah maju. xi xi xi

Comments

Popular posts from this blog

Review Buku Salt To The Sea Karya Ruta Sepetys

Review Buku A Court Of Thorns And Roses By Sarah J. Maas