REVIEW BUKU ANYA'S GHOST


Judul Buku       :  Anya's Ghost
Penulis             : Vera Brosgol
Penerbit           : Square Fish
J. Halaman       : 221 
Harga               : Rp 154.000,-
Beli di periplus 


My Sinopsis : 

What if your bff is a ghost?

Buku ini menceritakan tentang Anya seorang berkebangsaan Rusia yang kesal dengan kehidupannya di rumah, sekolah , pertemanannya dan juga kisah cinta nya. Sialnya , ketika dalam perjalanan pulang secara tidak sengaja ia jatuh tersungkur masuk ke dalam lubang yang dalam dan bertemu dengan sesuatu yang tentu saja kita sebut sebagai hantu.



My review : 

Buku ini adalah buku graphic novel yang menceritakan kisah remaja pada umumnya. Karena, graphic novel maka bagi yang kurang bisa membaca buku bahasa inggris , kamu layak bersorak karena kamu bisa dibantu dengan gambar- gambar yang sangat unik di dalamnya. Lebih luar biasanya lagi penulis juga yang membuat gambarnya. Untuk bukunya saya terkesan dengan covernya yang keren dan cukup berat. Yah, bagaimana tidak. Karena kertas yang digunakan adalah kertas yang tebal. Saya tidak tahu kertas apa namanya. Karena ketika saya memegang ujungnya dengan dua jari buku tersebut sangat berat ketika di angkat.

Untuk gambarnya saya sangat suka walaupun bukan berwarna tetapi dengan kombinasi warna biru yang gelap dengan hitam dan putih menjadikan buku ini sangat segar dan nyaman di baca. Hanya dalam 1 hari saya selesai membacanya dan buku ini fantastis.

Permasalahan yang utama adalah karena konsep yang diambil tentang permasalahan remaja bagi yang kurang umur diharapkan tidak bisa membacanya bukan dikarenakan ada adegan dewasa tetapi ada banyak adegan Anya dan teman - temannya merokok, membolos dan melakukan hal - hal yang menurut adat timur tidak baik. Karena menganut peradaban barat  bagi mereka mungkin biasa untuk cewek dan cowok membolos bersama di toilet sambil merokok. Tetapi, jika kamu menganggap hal ini biasa tanpa meniru hal yang tidak baik. Saya anjurkan tidak apa - apa.Toh,ada juga hal - hal penting yang disampaikan oleh penulis tentang persahabatan antara Anya dan hantunya.

Kisah yang disampaikan sangat bagus jika di lihat dari sisi kisah yang di rangkai dan di buat oleh penulis. Tentang menerima kekurangan satu dengan yang lain. Dan juga melupakan masa lalu buruk yang telah terjadi. 

Jadi, yang penasaran membacanya.Bolehlah membelinya.

















Comments

Popular posts from this blog

Review Buku The Trials Of Apollo# I, The Hidden Oracle Karya Rick Riordan

Review Buku Salt To The Sea Karya Ruta Sepetys

Review Buku A Court Of Thorns And Roses By Sarah J. Maas