REVIEW BUKU I BELIEVE IN A THING CALLED LOVE

Aku Percaya Pada Cinta (I Believe In A Thing Called Love)  

Judul Buku : I Believe In A Thing Called Love 
Penulis       : Maurene Goo
Penerbit     : Gramedia

Sinopsis :


Desi Lee percaya segala hal dapat terwujud jika kita menyusun rencana untuk mendapatkannya. Begitulah cara dia menjadi ketua OSIS dan bintang sepak bola sekolah. Dan cara dia akan masuk Universitas Stanford.

Masalahnya, dia belum pernah punya pacar. Kisah cintanya selalu kandas. Kegagalan usaha-usahanya untuk mendapat cowok sudah menjadi legenda.

Jadi, ketika cowok paling ganteng sedunia memasuki kehidupannya, Desi memutuskan untuk mengakhiri rangkaian kegagalannya dengan taktik dan rencana jitu. Dia menemukan petunjuk dalam berbagai drama Korea yang sering ditonton ayahnya pada episode sepuluh, si tokoh utama selalu berakhir dalam pelukan cinta sejati!

Rumusnya ternyata sederhana, dan Desi cepat belajar. Dilengkapi “Tahap-tahap Cinta Sejati K Drama”, Desi mengejar sang seniman tampan, Luca Drakos.

Namun, ketika keseruan dan permainan menimbulkan perasaan yang sesungguhnya, Desi pun menyadari bahwa cinta sejati memiliki arti lebih daripada sekadar drama.

My Review :

I Believe in a Thing Called Love  

Untuk pertama saya akan membandingkan cover yang asli dengan yang lama. Menurut saya, biasanya cover yang asli lebih cantik daripada cover yang terjemahan. Dan saya sangat menyukai cover yang terjemahan terasa banget khas remaja dan sangat cerah dengan menggunakan warna pink dan gambar hati.

Untuk ceritanya ketika saya membacanya dari awal terasa bahwa penulis ingin mengajak para pembaca untuk menyukai drama korea. Agar masa SMA Desi Lee semakin berwarna makanya ia membuat 25 tahap - tahap cinta K- drama. 

Untuk masalah percintaan yang dilakukan oleh Desi Lee untuk mendapatkan Luca Drakos sangat bisa dikatakan Desi adalah gadis yang sangat ambisius. Pendapat saya sih, ketika Luca melihat daftar tersebut pantas saja jika Luca marah. 

Aku suka pertemanan antara Desi dengan kedua temannya Wes dan Fiona. Inginnya sih melihat Wes menyukai Desi tetapi penulis membuat hubungan mereka berdua hanya sebagai teman. Hubungan ayah anak antara Desi dengan ayahnya sangat menyenangkan. 

Saya jadi teringat bagaimana hubungan saya dengan ayah saya yang memang apa - apa kompak banget. Seperti ada koneksi yang membuat saya dan ayah saya bisa saling tahu kalau ada masalah.Karena itu saya mengerti rasanya dekat dengan ayah. 

Hidup tanpa ibu mungkin membuat hidup Desi menyedihkan tetapi rasanya sangat menjengkelkan jika ada orang yang bersimpati ketika mengatakan ibu meninggal. Padahal tidak semua orang suka dikasihani.

sedang menonton K-drama Go back couple 

Saat sedang malas membaca buku saya suka mengisi waktu saya dengan menonton drama korea. Dan ketika membaca buku ini rasanya menyenangkan bahwa drama korea bisa dapat menjadi bahan inspirasi dari penulis. 

Walaupun buku ini tidak se cute yang saya kira tetapi sangat menyamakan realita nyata dengan adanya perjuangan untuk meraih cinta  dan tidak menyerah. Salut deh dengan Desi dan sangat suka dengan ayahnya yang selalu memberinya semangat ketika Desi menyerah akan cinta dan masa depannya.

Saya akan membagikan kepada pembaca nama- nama drama korea yang saya tonton dan saya suka banget sampai sekarang. Dikarenakan di bagian akhir buku ada daftar rekomendasi dari dramabeans tentang daftar drama korea yang wajib di tonton apalagi bagi pemula.

Berikut adalah nama - nama drama korea yang saya rekomendasikan buat pemula dan penyuka drama korea
( mode ikut - ikutan nih ceritanya)

Kalau mau nonton drama korea yang bertemakan putri dan pangeran ada Princess Hours awal yang manis buat pertama sekali saya sangat suka drama korea. 

Ada juga drama dengan berlatarkan korea jaman dahulu, bisa nonton Princess Man. 

Sebenarnya saya suka drama tentang psikologi thriller (yang menjelaskan alasan dibalik pembunuhan yang dilakukan pembunuhnya) seperti voice, tunnel, the village achiara's secret, hello monster. 

Kalau bosen nonton drama korea romance bisa menyisipkan drama korea bertema criminal romance seperti you're all surrounded, i hear your voice, pinnochio. 

Kalau yang suka nonton horor ada nih drama korea yang ada hantunya seperti the master's sun.

Tentang sekolah ada high school love on, angry mom, to the beautiful you, school 2015 , the heirs, boys before flowers. 

Suka dengan musik klasik ada tomorrow 's cantabile, suka drama yang ada dancenya dream high 2.

Pingin ketawa ketiwi ada drama korea bertemakan komedi romance she was pretty, reply 1997, reply 1994, reply 1988, please come back mister. 

Lapar sambil bisa cuci mata nonton saja let's eat

Suka nonton yang ada fantasinya ada goblin, strong women do bong soon. 

Kalau suka drama keluarga yang tidak terlalu berat ada second time twenty years old, go back couple.

Dan untuk saat ini saya sedang nonton drama korea go back couple ( 2017 ). 

Sekian dulu deh.

Comments

Popular posts from this blog

Review Buku The Trials Of Apollo# I, The Hidden Oracle Karya Rick Riordan

Review Buku Salt To The Sea Karya Ruta Sepetys

Review Buku A Court Of Thorns And Roses By Sarah J. Maas