Asal Mula Suka Membaca Buku

Fall, Book


Hai, penjelajah buku,....

Saat ini saya ingin membagikan momen saya pribadi tentang alasan saya jadi suka membaca buku. Sebenarnya, hal yang saya pikirkan kenapa saya membuat postingan seperti ini agar setiap anak - anak muda dan semua orang suka membaca buku. Sama seperti postingan saya sebelumnya, saya pernah memberitahukan bahwa saya sering di katakan pemboros dan membuang - buang uang oleh kakak saya. Oleh karena itu, kegiatan saya dan postingan belanja saya tidak lagi saya buat di instagram. Saya buat di blog saja, agar kakak saya tidak tahu dan yang pasti menulis di blog ini saya lebih bebas dan kreatif menuangkan ide - ide dan pendapat saya. 

Karena teguran dari kakak saya inilah saya jadi sedih mendengarnya. Namun, banyaknya cibiran dan kata - kata yang tidak mengenakkan saya lupakan karena saya suka membaca buku. Saya sangat suka membaca buku, itu saja.Titik. Tidak ada yang dapat mengubahnya.

Sejak kecil memang saya sudah suka membaca buku dan pelajaran kesukaan saya adalah pelajaran Bahasa Indonesia. Apalagi ada kegiatan mengarang yang selalu di tugaskan kepada saya dan murid - murid yang lain saat saya masih Sekolah Dasar. Di SD saya dahulu ada perpustakaan yang membuat saya sangat suka membaca dan selalu setiap istirahat , saya langsung beranjak dari kelas dan pergi untuk membaca di perpustakaan sekolah.

Namun, ketika saya sudah pindah sekolah saat SMP membuat saya tidak membaca buku lagi dan meninggalkan kegiatan membaca selama sepuluh tahun. Dari SMP, ke SMA, bekerja dan melupakan kegiatan itu. Dulu ketika saya bekerja untuk pertama sekali, mirisnya uangnya hanya cukup untuk keperluan sehari - hari. Dan semuanya serba sulit.

Dan ketika, saya pindah dari kota M ke kota B tempat kakak saya bekerja. Di mulai tahun 2012 sampai 2015 pendapatan saya berangsur makin membaik. Saya membeli keperluan saya sehari - hari dan menjadi tahun demi tahun yang makin baik sampai sekarang.

Pada tahun 2016, saya mulai aktif membaca buku sejak sebelumnya saya membaca postingan di blog tentang idol korea yang suka membaca buku. Saya baru tahu idol korea yang saya idolakan juga suka membaca buku. Member yang lain mengikuti jejaknya ketika selalu membaca buku. Dan saya baru tahu dia itu suka sekali membaca buku sehingga seorang leader seperti dia bisa menularkan hobinya yang begitu luar biasa. 

Kalau kamu penasaran siapa idol korea yang saya maksud, bisa di tebak dengan photo profil saya. Yah, itu memang dia. Dan saya melihat di postingan itu buku yang sukai oleh rekan satu tim boyband idol korea kesukaan saya dan lalu saya memesannya secara online. Judul bukunya yakni ''The Fault In Our Stars'' karangan John Green. Tetapi, sebenarnya buku yang menyembuhkan dan menumbuhkan minat saya untuk membaca adalah buku seri Percy Jackson karangan Rick Riordan. Dan hal itulah asal mula saya mengoleksi buku dan menyukai sama seperti saya menyukai untuk membaca buku.

''Buku adalah jendela dunia'' tetapi menurut saya buku bukan sekedar jendela dunia tetapi buku adalah tempat di mana kita menuangkan ide, perasaan dan juga suatu rahasia terdalam sehingga menjadi suatu tulisan penuh pesan yang  bisa di bagikan sampai ke seluruh dunia.

Waiting for the sun....

Comments

Popular posts from this blog

Review Buku The Trials Of Apollo# I, The Hidden Oracle Karya Rick Riordan

Review Buku Salt To The Sea Karya Ruta Sepetys

Review Buku A Court Of Thorns And Roses By Sarah J. Maas