Review Buku Magnus Chase and The Gods of Asgard 2 : The Hammer Of Thor


Judul Buku   :  Magnus Chase And The Gods Of Asgard 2
Penulis         :  Rick Riordan 
Penerbit       :  Noura Books 
Tahun Terbit :  November 2016

Sinopsis Buku 

Gawat ! Thor kehilangan benda paling berharga miliknya. Apa lagi kalau bukan Mjolnir palu Thor yang merupakan senjata paling kuat di sembilan dunia. Parahnya, kali ini Mjolnir jatuh ke tangan Thrym, si raja Jotun,yang menyembunyikannya di suatu tempat rahasia.

Tanpa Mjolnir musuh -musuh Asgard akan memanfaatkan situasi dan mengerahkan penyerangan. Akibatnya ? Mungkin saja bisa memicu terjadinya Ragnarok- peperangan yang menandai akhir dunia.

Di dalam mimpi, Magnus di datangi Loki, yang mengaku sudah merancang perjanjian demi mendapatkan Mjolnir kembali. Tapi, ada persyaratannya . Magnus harus membawa calon pengantin perempuan serta maskawin untuk dipersembahkan kepada Thrym.

Magnus dan kawan - kawannya tak punya pilihan lain. Merek mesti segera menjalankan misi pengembalian Mjlonir . Sekalipun memenuhi semua persyaratan itu dalam waktu singkat bukanlah hal mudah.

My Review 

Jalan cerita dari buku ini berlanjut ketika palu Dewa Thor, Mjolnir hilang. Masalah semakin rumit ketika Dewa Loki memberitahukan dan sekaligus mengancam Magnus lewat mimpi jika palu thor ingin dikembalikan harus membawa pengantin beserta pedang skofnung.

Bagaimana mungkin, Magnus tidak menolak hal itu.Karena pengantin wanita yang dimaksud adalah teman Magnus sendiri yaitu Samirah sendiri. Sebagai teman, Magnus melakukan segala cara untuk membantu sahabatnya itu. Di bantu dengan Blitzen dan Hearthstone mereka berpetualang dengan saudara Sam yang lain , anak Loki yaitu Alex.

Yang menjadi sorotan utama saya sebenarnya adalah anak - anak Loki sendiri. Kalau menyangkut masalah pencarian palu dewa thor memang detail petualangan yang disuguhkan sungguh menarik. Jika di buku pertama lebih di tekankan tentang persahabatan . Di buku kedua seri Magnus ini, menurut saya di titik beratkan tentang sikap saling memahami perbedaan yang dimiliki oleh seseorang.

Sam atau Samirah yaitu seorang Valkyrie , bawahan Dewa Odin adalah seorang penganut agama yang taat ( muslimah ). Sedangkan saudaranya Alex di ceritakan sebagai transgender ( gender gabungan laki - laki dan perempuan ). Perbedaan keduanya membuatnya menjadi unik. Dan setelah membaca buku ini saya tahu bahwa Magnus tidak memiliki agama.

Menurut pemikiran saya, agama adalah hal yang sangat sensitif sehingga terkadang jika ada seseorang yang berbeda dengan yang lain. Maka bisa di pastikan orang - orang di sekitarnya akan memperlakukannya dengan berbeda bahkan tidak di anggap ( pengakuan Alex hampir sama dengan hal itu ). Orang - orang yang secara tidak langsung membully bahkan sebenarnya lebih kejam.

Walaupun , saya tidak bisa mengakui dan membenarkan adanya LGBT dan sejenisnya. Jika di dalam agama hal tersebut memang tidak dibenarkan untuk ada seperti sekarang ini tetapi orang - orang seperti mereka adalah orang - orang yang tersesat di jalan hidup mereka dan tidak tahu mau melakukan dan berpikir apa pun. Mereka ingin diperhatikan, ingin di beri nasihat karena mereka kehilangan arah. Sepatutnya , kita tidak menjauhi mereka. Penulis sangat baik dalam menyisipkan kritikan pedas di dalam buku ini. Ketika saya melihat banyaknya hal itu terjadi maka berarti banyak orang - orang yang kurang diperhatikan.

Yang sudah membaca buku ini, kamu sangat beruntung. Dan bagi yang belum baca , ayo baca buku ini. 

Comments

Popular posts from this blog

Review Buku The Trials Of Apollo# I, The Hidden Oracle Karya Rick Riordan

Review Buku Salt To The Sea Karya Ruta Sepetys

Review Buku A Court Of Thorns And Roses By Sarah J. Maas