PENGALAMAN BERBURU & MENGOLEKSI BUKU

O.w+ ilustrador+fotografo



Senang rasanya bisa kembali,...

Maaf jika postingan saya kali ini tidak akan mereview buku apa pun. Karena saya sedang membaca buku yang terbit tahun lalu. Dan yang akan saya bagi dan sharing bagi pembaca semuanya adalah tentang pengalaman saya berburu membeli buku terbitan lama. 

Jika kalian pencinta dan penggemar buku pasti sudah mengetahui jika setiap harinya buku baru selalu terbit baik itu buku yang ditulis oleh penulis lokal maupun novel terjemahan. Karena banyaknya maka pasti kalian bingung mau membeli buku yang mana.

Sama seperti saya yang pernah juga mengalami yang namanya kalap sehingga kalau ada buku baru yang termasuk juga dengan buku bergenre fantasi pasti langsung di sikat. 

Dibandingkan dengan hal itu apakah kalian pernah ketika membeli buku tersebut langsung di baca semua bukunya? Ayo, ngaku !!! Pasti banyak yang jawab ,''Yang penting punya dulu, bacanya ntar aja"

Bagi yang sudah mengoleksi buku lama sekali. Dan selalu update akan buku - buku baru yang terbit apalagi kalau bukunya berseri pasti berasa adem ayem. Karena merasa tentram sudah punya seri buku - buku lama 

Inilah yang saya rasakan ketika saat mau membeli buku terkadang sering bingung sendiri mau buku - buku yang sudah lama di terbitkan atau mau beli buku yang baru diterbitkan. 

Sehingga saya saat ini jarang mereview buku karena buku yang saya beli kesemuanya buku - buku terbitan lama semuanya.

Saat ini saya sedang keseringan belanja buku secara online lewat sistem COD ( Cash On Delivery ) yang memudahkan saya dan juga membuat tabungan di rekening saya tidak terganggu. Barang yang saya beli yang kesemuanya adalah buku juga aman dan kalau barangnya tidak ada jadi lega. Tak ada lagi kena tipu karena uang sudah di transfer jadi saya tidak terlalu pusing. 


Membeli buku lama ( bukan buku bekas ) jadi pengalaman yang menyenangkan karena hampir rata buku - buku terjemahan apalagi fantasi yang terbit tahun 2015 banyak yang sudah out of stock dan jarang ada di tobuk online manapun. Terkadang kalau mujur seri bukunya yang kebanyakan satu seri ada 3 buku bisa komplit tetapi kalau tidak bisa hanya dapat buku ke - 2 dan ke -3 nya.


Dan berikut adalah buku - buku incaran saya yang saya dapatkan dengan susah payah karena harus sabar menunggu.

1. Series Buku Red Queen Trilogy


Buku karangan penulis Victoria Aveyard ini terdiri dari buku pertama ''Red Queen'', kedua ''Glass Sword'', ketiga''King's Cage '' dan yang terakhir masih dalam bahasa Inggris lanjutan buku keempatnya ada ''War Storm''
Saya di tahun 2016 sudah membeli buku dan membaca Red Queen namun ketika saya membacanya saya merasa tidak terlalu suka dengan jalan ceritanya. Tetapi, karena saya melihat dan agak pusing melihat seri bukunya tidak komplit jadi saya pesan buku kedua dan ketiganya. Untuk buku keduanya terkirim dan tiba dengan selamat dalam waktu hanya 3 hari. Tetapi, beda dengan buku ketiganya yang hampir sebulan masih belum ada bukunya. Dan saya cancel pesanan saya. Dan langsung saya berpikir tidak nyaman juga kalau buku serinya cuma ada dua dan jadi saya memesan ulang dan butuh waktu 2 minggu baru bukunya sudah datang.
Alasan saya membeli buku ini bukan karena buku keempatnya sudah keluar tetapi ternyata ketika saya membaca buku ''Glass Sword'' dan ''King's Cage'' bukunya luar biasa bagus jalan ceritanya. Jadi, menyesal saya kenapa tidak membeli buku ketiganya sekalian.

2. Series Buku To All The Boys I've Loved Before
 Karya Jenny Han



Seri buku yang jadi favorit semua orang karena covernya yang luar biasa cute dan katanya sebentar lagi akan di filmkan memang baru saya ada niat untuk mengoleksi series bukunya walaupun buku ini sudah lama di terbitkan. Awalnya saya memang tidak tertarik untuk membeli buku ini karena buku ini bergenre romance. Tapi, ketika saya lihat di salah satu tobuk online langganan saya yang hanya tinggal buku ke - 2 nya ''P.S. I Still Love You'' dan buku ke -3 nya ''always and forever lara jean''. Makanya saya cari buku pertamanya. Dan ketika saya mencari untungnya ada di salah satu online store yang lain tetapi saya benar - benar bersabar karena mereka memesannya langsung ke penerbitnya dan memakan waktu lebih dari satu bulan. Tetapi, untungnya bukunya masih ada. Memang, kalau telat sedikit saya pasti bisa ketinggalan dan tidak mendapatkan semua series bukunya. 

3. Series Buku The Queen Of The Tearling Trilogy

The first and second books of a planned trilogy.

Resultado de imagen de The Fate of the Tearling

Series buku ini yang paling susah saya dapatkan ketiga- tiganya. Saya pesan buku ini tiga - tiganya yang ada hanya buku ke -2 nya saja. Karena terlalu lama menunggu saya cancel namun saya pesan lagi buku ke-1 dan ke -3 nya tetapi saya menunggu bukunya selama 3  minggu yang ada hanya buku yang ke -3 dan buku ke -1 baru ada setelah menunggu selama 1 bulan lebih. Untung saja masih ada bukunya. Kalau tidak sama seperti tidak lengkap koleksi yang saya miliki. 


Dan akhirnya saya mau berburu buku - buku terbitan tahun yang lalu. Rasanya puas dan menantang karena perjuangan susah mencari bukunya dan perjuangan ngubek - ngubek tobuk online untuk mencari buku yang makin lama makin menghilang.

Dan yang paling saya sesalkan adalah buku series Hush - Hush yang saya hanya punya buku pertamanya dan ketika saya mau beli yang lain lanjutan bukunya sudah tidak tersedia lagi. Apes deh,...

Dan juga saya hanya punya buku The Hunger Games tapi buku ke dua dan ketiganya saya tidak beli dan waktu itu saya mau membeli selalu tidak jadi. Sehingga, bukunya sudah tidak ada lagi. 

Dan masih banyak buku - buku baru yang akan bermunculan tetapi akan ada juga waktunya buku - buku lama yang akan menghilang satu demi satu. Dan hal itu memang sangat di sayangkan. 

Comments

Popular posts from this blog

Review Buku The Trials Of Apollo# I, The Hidden Oracle Karya Rick Riordan

Review Buku Salt To The Sea Karya Ruta Sepetys

Review Buku A Court Of Thorns And Roses By Sarah J. Maas