BISA MEMBACA BANYAK BUKU TAPI ISI KANTONG TETAP AMAN.

Verdades como puños

Hai, petualang buku....

Bagi pembaca buku, saya bisa merasakan yang namanya harus mesti mengirit uang jika bulan ini saya kebanyakan belanja buku. Yang namanya hobi memang tidak terlepas yang namanya kalap belanja. Ada - ada saja buku baru yang terbit setiap hari dan menarik minat saya untuk membelinya. Sampai - sampai saya lupa bahwa ada kebutuhan - kebutuhan lain yang penting yang harus saya penuhi. Sehingga mau tak mau hal yang paling sulit saya tahan adalah ketika di paksa untuk menahan diri membeli buku. 

Sebagai pembaca buku, saya pastinya ingin mencoba memiliki sekaligus membaca buku - buku yang belum pernah saya baca. Tapi, apa mau di kata jika isi kantong terus mengalir keluar hanya untuk memenuhi keinginan saya, saya mau makan apa nantinya.

Karena pusing memikirkan hal tersebut, akhirnya saya punya alternatif jitu buat saya dan juga bagi kamu untuk bisa beli buku dan membaca banyak buku tapi tidak menguras isi dompet serta tabungan. Kok, bisa !!!

INI SOLUSINYA !!!


1. Meminjam di perpustakaan

Alternatif yang pertama ini menurut saya standar bagi yang ingin berhemat tapi bisa membaca banyak buku. Namun memiliki beberapa kendala.Yang pertama: Bagi kamu yang malas pergi ke mana - mana hal ini pasti menyulitkan bagimu. Yang kedua: Perpustakaan tidak dijamin memiliki stok buku yang banyak. Mana tahu buku incaranmu tidak ada di sana. Dan kamu hanya bisa menelan kekecewaan nantinya.

2. Membaca buku lewat e- book

Saya sebenarnya tidak pernah membaca buku lewat aplikasi e- book karena membuat penuh kapasitas smartphone saya jadi saya jarang membaca buku lewat e- book. Dan jika bisa menyimpannya di laptop pun juga membuat saya terganggu ketika membacanya karena mata saya akan semakin lama semakin sakit.Namun, ini solusi yang ampuh dan harganya tidak terlalu mahal bagi orang yang suka sesuatu yang praktis.

3. Membeli buku bekas 

Alternatif ini yang sangat saya suka dikarenakan bisa membeli buku dengan harga yang relatif lebih murah. Jika beruntung kamu bisa memiliki buku yang sudah tidak di terbitkan lagi.Dengan kondisi yang masih bagus. Asyik khan. 

Dan di jaman internet sekarang ini selain bisa membeli buku bekas di toko - toko fisik , kamu juga bisa membeli buku - buku bekas lewat sistem online di shopee, bukalapak dan di tokopedia.Namun ada kendala di dalam alternatif ini. Yang pertama : Jika kamu tidak hati - hati maka kamu akan kecewa berat karena yang namanya buku bekas pasti akan ada lembaran yang koyak dan bukunya rapuh. Untuk solusinya lihat kondisi buku lebih detail dan pastikan melihat tahun diterbitkannya buku tersebut. Yang kedua
Selama ini, Puji Tuhan buku bekas yang saya beli tidak mengecewakan dan saya biasanya lebih suka membeli buku bekas tersebut secara online.Karena biasanya orang sangat berhati- hati jika membeli barang secara online pastikan toko online tersebut benar - benar terpercaya. 
 Sebenarnya beruntung sekali jika ada toko buku bekas di dekat daerah tempat saya tinggal.Tetapi di kota tempat saya tinggal hanya ada satu toko buku saja yakni Gramedia. Jadi, saya berharap akan bisa mengunjungi toko buku bekas lain walau bukan di tempat saya tinggal. 

4. Membeli buku tahun terbit lama

Karena buku baru terbit harganya selangit atau bisa sampai Rp 100.000,- lebih maka mau tak mau saya harus menelan keinginan saya untuk membeli buku. Karena harganya yang mahal banyak orang berpikir dua kali untuk membeli buku. Sayangnya, karena hal tersebutlah yang membuat saya untuk membeli buku baru namun terbitan tahun lama. Jika saya bisa bandingkan tahun terbitnya antara tahun 2009 s/d 2012 sehingga mencari buku tersebut sangat langka. 
Karena banyak buku yang jarang di terbitkan ulang maka banyak buku - buku lama yang belum saya baca sehingga saya ingin membaca buku yang belum saya baca tersebut. Harga buku tersebut bervariasi tetapi semuanya berkisar antara Rp 20.000,- s/d 35.000. Dan harganya sama dengan buku bekas tetapi buku ini masih baru hanya di terbitkan tahun lama. Sehingga kamu tidak akan kecewa. Karena kamu bisa membeli buku tanpa harus banyak memboroskan uangmu. 

Karena saya malas keluar saya lebih suka melakukan pembelian buku secara online. Dan jika kamu penasaran dimana saya membeli bukunya kamu bisa beli di instagram dengan ig @hobbybukushop

Disana ada banyak buku lama, bekas dan juga baru serta buku berbahasa indonesia dan bahasa inggris. Saya bukannya promo tapi saya mau memberikan kamu solusi bagaimana kamu bisa membeli banyak buku dengan harga murah namun tetap bisa berhemat. 


Sekian dahulu info dari saya dan semoga blog saya ini bisa berguna.

Dan selalulah menjadi pembaca buku sejati,.


Comments

Popular posts from this blog

Review Buku The Trials Of Apollo# I, The Hidden Oracle Karya Rick Riordan

Review Buku Salt To The Sea Karya Ruta Sepetys

Review Buku A Court Of Thorns And Roses By Sarah J. Maas