REVIEW BUKU GEEKERELLA BY ASHLEY POSTON



Judul Buku 
Geekerella

Penulis
Ashley Poston 

Tanggal Terbit 
Februari 2018

Bahasa
Indonesia 


Review Buku 

Elle Wittimer adalah penggemar Starfield,sebuah serial fiksi sains klasik yang selalu dia tonton bersama ayahnya yang telah meninggal. Jadi, saat dia tahu ada kontes kostum Starfield di Excelcicon dengan hadiah yang menggiurkan, Elle bertekad untuk menang. Itu kalau kedua saudara tirinya tidak bertingkah macam - macam.

Darien Freeman tumbuh menjadi seorang aktor yang di sukai banyak cewek.Perannya sebagai Carmindor membawa banyak tentangan dari para penggemar, termasuk seorang blogger yang menamai blognya RebelGunner. Karena itu, saat Darien harus pergi ke ExcelciCon, dia menolaknya , sampai dia membuat panggilan salah sambung dengan seorang gadis...

Geekerella adalah dongeng yang membuat kita percaya pada kekuatan fandom.


My Sinopsis

Geekerella: A Fangirl Fairy Tale


Danielle atau yang biasanya di panggil Elle adalah penggemar berat ''Starfield''merupakan serial fiksi sains klasik. Kegemarannya itu di mulai ketika ayahnya masih hidup dan Elle masih kecil dan mereka berdua bersama - sama menonton serial tersebut.Dan menjadi penggemar fanatiknya. 

Elle, kini sudah dewasa dan ayahnya sudah meninggal dunia.Namun, ayahnya meninggalkan Elle bersama ibu tiri dan saudari tirinya yakni si kembar yang sering menyakiti Elle.

Hidupnya kini sulit namun ada suatu harapan dan hal itu dimulai ketika ia mendengar akan ada pesta kostum di Excelcicon dan jika menang ia akan pergi meninggalkan ibu dan kedua saudara tirinya itu.



Sungguh suatu hal yang berharga bagiku ketika memulai hal yang berbeda yakni membaca buku romance. Dan mulai membaca buku yang saat awalnya sudah membingungkan tetapi dengan mengalirnya ide dan rasa penasaran yang terselip di dalamnya ( karena menginginkan secepatnya Elle dan Darien bertemu ).

Ide cerita ini diambil penulis dari kisah ''Cinderella''yang saya sering tonton ketika saya masih kecil. Ada beberapa hal yang saya sukai dan karena banyak hal yang di rombak oleh penulis yang menurut saya sangat bagus. 

Yang pertama yakni ketika saya membaca buku ini saya membandingkan antara kisahnya di film kartunnya. Ketika Cinderella versi kartun pertemuan antara Cinderella dan pangeran sangat singkat dan hanya dua kali bertemu dan langsung menikah. Sedangkan di dalam buku ini, mengalir lebih lamban dan perlahan namun mendebarkan. Mendapat pesan dengan nomor yang tak dikenal tetapi mereka merasa bahwa sudah saling kenal dan saling memahami.

Yang kedua, yaitu tentang ibu peri. Jika di film kartunnya akan ada ibu peri yang akan membantu Cinderella dengan memberikan gaun yang indah, sepatu yang mengkilap , kereta kuda yang mewah dengan menggunakan sihirnya namun di buku ini menurut saya,sage dan ibunya adalah manusia yang berperilaku seperti peri berhati baik yang menggunakan segala kemampuan dan sikap tulus untuk menolong Elle membuat gaun dan mahkota yang indah dan yang akan di gunakan untuk kontes kostum.

Dan ada lagi tokoh Darien , aktor yang memerankan Carmindor tokoh utama ''Starfield'' juga menurut saya punya kisah yang tidak jauh berbeda dengan Elle, memiliki ayah yang hanya menggunakan anaknya untuk mendapatkan uang.

Bisakah Elle dan Darien bertemu,kisahnya akan sama seperti kisah kartun ''Cinderella'' hidup bahagia selama-lamanya.

Kisah di dalam buku ini tidak hanya sekedar romance namun ada drama terselip di dalamnya. Penulis ingin menyampaikan bahwa ada banyak orang di sekeliling kita yang sebenarnya tidak seperti yang terlihat di luar. Menurut saya buku ini mengambil sisi romance yang sangat menyentuh hati 




Comments

Popular posts from this blog

Review Buku The Trials Of Apollo# I, The Hidden Oracle Karya Rick Riordan

Review Buku Salt To The Sea Karya Ruta Sepetys

Review Buku A Court Of Thorns And Roses By Sarah J. Maas