REVIEW BUKU GENUINE FRAUD ( YANG PALSU ) BY E. LOCKHART


Judul Buku 
Genuine Fraud ( Yang Palsu )

Penulis 
E. Lockhart

Bahasa 
Indonesia 

Tahun Terbit 
Juli 2018 


Sinopsis Buku

Masa kecil Jule yang mengenaskan membuatnya harus selalu hidup berpindah-pindah. Nasibnya berubah ketika dia bertemu Imogen, gadis pembangkang, ahli waris waris kaya raya, yang melarikan diri dari keluarga. 

Bersama Imogen, Jule menemukan kehidupan yang dicarinya.
Mereka bepergian bersama, bersenang-senang, berpesta, menjalin persahabatan yang intens. Sampai suatu hari Imogen menghilang begitu saja. Apakah Imogen kabur lagi? Jule tidak tahu. Yang dia tahu hanyalah dia harus menjalani kehidupannya lagi, tanpa Imogen. Di tempat lain, polisi menemukan petunjuk bahwa gadis bernama Jule menghilang, diduga dibunuh, walau mayatnya belum ditemukan. Apakah yang sebenarnya terjadi? Siapa yang sesungguhnya menghilang? Jule atau Imogen?

My Review


GENUINE FRAUD 


Apa kabar petualang buku, saya sangat senang hari ini bisa berbagi tentang buku yang sudah saya baca. Memang buku yang saya baca ini sudah seminggu yang lalu saya baca. Tetapi, dikarenakan ada beberapa hal terkait dengan pekerjaan sehingga saya baru bisa membuat review tentang buku ini.

Dari awal saya membaca buku ini ada banyak hal yang janggal menurut saya. Yaitu tentang masalah ''kepribadian manusia''. Apa yang yang menjadi manusia itu terbentuk dari pola pikir manusia itu sendiri. 

Karena sebelumnya saya belum pernah membaca buku ''We Were Liars'' yang sepertinya mengambil tema yang sama tentang sifat manusia.

Secara dari awal buku ini di tulis dengan alur waktu yang mundur ke belakang. Dan selalu saja setiap halaman buku ini ketika saya membacanya saya penasaran apa yang menyebabkan Jule menjadi Imogen. Prediksi awal saya adalah kedekatan antara Jule dan Imogen adalah soal masa kecil mereka yang sama - sama merupakan anak yatim  piatu. Dan rasa penasaran saya semakin bertumbuh seiring dengan halaman demi halaman. Dan apa yang patut di pertanyakan di sini adalah Kenapa Jule ingin menjadi Imogen ? 

Alasan karena mereka memiliki masa lalu sebagai anak yatim piatu sedikit demi sedikit luntur di gantikan suatu adegan di dalam buku yang membuat saya mengerti ada yang aneh dari kepribadian Jule sendiri yang bukan hanya membunuh Imogen melainkan teman Imogen yakni ''Brooke'' yang sebenarnya masih penasaran dengan kematian Imogen yang janggal. 

Di bagian buku ini saya mengambil kesimpulan bahwa Jule menganggap dirinya sebagai pahlawan hebat yang berhasil lolos dari kejaran detektif dan berhasil dengan nyaman mencuri berbagai macam kartu identitas orang lain dan menikmati hidup dengan mengambil identitas orang lain.Dan menjadi orang lain.

Membaca buku ini mengingatkan saya tentang tokoh antagonis di dalam drama korea yang berjudul ''Tunnel'' Ia menganggap membunuh wanita yang pulang larut malam adalah hal wajar yang harus dilakukannya yakni dengan membunuh mereka berarti membantu mengurangi orang - orang yang berbuat dosa dan ia menganggap dirinya sebagai pahlawan.

Saya menganggap Jule sama seperti itu. 


Jika ada yang belum membacanya , kamu harus membacanya karena buku ini juga adalah karya bagus dan bisa membuat kamu paham ada banyak penyimpangan kepribadian manusia yang belum kita ketahui.




Comments

Popular posts from this blog

Review Buku The Trials Of Apollo# I, The Hidden Oracle Karya Rick Riordan

Review Buku Salt To The Sea Karya Ruta Sepetys

Review Buku A Court Of Thorns And Roses By Sarah J. Maas